Menang Dramatis, Liverpool Lanjut ke Semifinal Piala Liga

LIVERPOOL MENANG secara dramatis atas Leicester City lewat adu penalti. Mengemas hasil akhir 5-4 dalam “pertarungan” di titik putih itu, Liverpool dinyatakan lolos ke laga semifinal Piala Liga.

Laga perempat final Piala Liga digelar pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB),  di Stadion Anfield tersebut bergulir amat sengit.

Naas bagi Leicester, pasrah dipaksa tersingkir dari Piala Liga. Pasalnya, Leicester yang memimpin 3-1 hingga turun minum itu gagal mempertahankan keunggulan.

Sebab mereka dipaksa melakoni adu penalti karena gol dramatis penyama kedudukan 3-3 dalam injury time babak kedua.

Liverpool menang

Adapun atas kemenangan dramatis tersebut, Liverpool menyusul langkah tiga klub London yakni Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang sudah lebih dulu melangkah ke semifinal, demikian catatan laman resmi EFL.

Krisis Covid-19 di dalam skuad Liverpool dan kepadatan jadwal memaksa Juergen Klopp berjudi menurunkan bek muda Billy Koumetio untuk berduet dengan Joe Gomez sebagai palang pintu pertahanan.

Hal itu mampu dimanfaatkan secara optimal oleh Leicester yang nyaman memimpin 2-0 dalam 13 menit pertama pertandingan lewat dua gol yang dicetak Jamie Vardy.

Gol pertama Vardy dicetak setelah ia lepas dari kawalan Koumetio demi menyelesaikan umpan Maddison pada menit kesembilan, lantas empat menit berselang penyerang berusia 34 tahun itu menyontek umpan tarik Patson Daka demi menggandakan keunggulan Leicester.

Liverpool sempat membalas melalui tembakan akurat Alex Oxlade-Chamberlain menyambar umpan sodoran Roberto Firmino pada menit ke-16, tetapi mereka masih tampak kewalahan menghentikan pergerakan Vardy di lini depan Leicester.

Leicester merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-33 saat James Maddsion mencetak gol indah dengan tembakan menukik dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Caoimhin Kelleher.

Lima menit berselang, Vardy nyaris melengkapi raihan trigol kala memanfaatkan blunder yang dilakukan Gomez di area pertahanan Liverpool, sayangnya bola tembakannya yang sudah melewati Kelleher berakhir membentur tiang gawang dan skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Klopp melakukan tiga pergantian langsung jelang sepak lanjut babak kedua dengan memasukkan Diogo Jota, Ibrahima Konate dan James Milner masing-masing menggantikan Connor Bradley, Koumetio dan Tyler Morton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan