Berikan Layanan Handal dan Aman Saat Rayakan Nataru, PLN UP3 Majalaya Siagakan 171 Personil yang Siap Dalam 24 Jam

BALEENDAH – Dalam rangka siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Majalaya menyiapkan personel dan peralatan yang siap melayani dalam 24 jam.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan agar handal dan aman.

Sebagai persiapan PLN UP3 Majalaya pun menggelar apel Kesiap Siagaan di halaman Kantor PLN UP3 Majalaya, Jalan Jaksa Naranata No 1 Baleendah Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Majalaya, Abbas Saleh mengatakan, gelaran apel dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan yang akan bertugas selama siaga kegiatan yang dimulai 18 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022.

”Hal itu sebagai upaya meberikan pelayanan kepada masyarakat agar handal dan aman,” katanya, usai kegiatan.

”Sebelum pelaksanaan tentu kita memastikan kesiapan personel dan pengecekan alat. Jangan sampai pas dibutuhkan mereka tidak siap,” imbuhnya.

Abbas mengungkapkan, apel gelar peralatan dan personel kali ini tidak hanya dilakukan oleh tim pelayanan teknik PT. Haleyora Power saja, melainkan tambahan siaga dari mitra kerja SUTM, SKTM dan Jointing untuk mempercepat penormalan seandainya terjadi gangguan.

”Alhamdulillah hasil pemeriksaan gelar pasukan dan peralatan berjalan lancar dan semuanya sudah siap. Baik kesiapan fisik dan mental pada petugas atupun peralatannya. Kita sudah siap semua,” terangnya.

Dia berharap dengan kesiap siagaan dari PLN UP3 Majalaya, maka saat perayaan natal dan tahun baru 2022 masyarakat tetap nyaman.
”Maka kita siapkan kesiap siagaan kita untuk jaringan tetap handal,” ujarnya.

UP3 Majalaya sendiri disuplay dari dua sub sistem yaitu, sub sistem Bandung Selatan dan new Ujungberung. Mempunyai 12 Gardu Induk dengan 39 Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 102 Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM).

Menurutnya, selain memastikan kesiapan peralatan dan kesiapan fisik, fisikis para petugas pun jadi perhatian untuk kesiap siagaan dalam bertugas nanti.

”Mereka akan bertugas 24 jam. Kita bagi tiga shif sesuai dengan undang-undang keselamatan ketenaga listrikan,” ucapnya.

Untuk kesiagaan tersebut, lanjut Abbas, UP3 Majalaya menyiapkan sebanyak 171 personil, 26 pengawas dari pegawai dan dibantu tim mitra kerja sebanyak 50 Personil.

Tinggalkan Balasan