oleh

Sambut Tahun Baru, Tokoh Lintas Agama Bakal Laksanakan Doa Bersama

BANDUNG – Para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukuan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat (Jabar) bakal melaksanakan doa bersama untuk menyambut Tahun Baru 2022, Selasa (28/12).

Ketua FKUB Jabar, Rafani Achyar mengatakan, doa bersama tokoh lintas agama itu rencananya bakal digelas secara tatap muka (hybrid) dan daring (online). Dia pun meminta Pemerintah Kota dan Kabupaten se-Jabar melakukan hal yang sama.

Baca Juga:  Warga Yang Ingin Menyampaikan Belasungkawa Membludak, Takziyah dan Doa Bersama di Gedung Pakuan Dibagi Dua Sesi

Rafani berharap, melalui kegiatan tersebut maka kondisi masyarakat dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, baik ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya.

“Mendekati penghujung akhir tahun, kami akan melakukan doa bersama yang diikuti lintas agama. Kita jangan lengah dengan kondisi pandemi saat ini yang landai, berdoa harus dilakukan setiap saat sehingga pertolongan Tuhan itu senantiasa diberikan kepada kita,” ujar Rafani, di Kawasan Jalan Ternate, Kota Bandung, Rabu (22/12).

Baca Juga:  Warga Yang Ingin Menyampaikan Belasungkawa Membludak, Takziyah dan Doa Bersama di Gedung Pakuan Dibagi Dua Sesi

FKUB Jabar juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas, menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Mengingat Provinsi Jawa Barat masuk tiga terendah toleransi pada dua tahun lalu.
Lebih jauh Rafani menjelaskan, pihaknya mendorong agar terbangunnya toleransi di Jawa Barat, terutama di momentum perayaan agama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.