Ibu Negara Hibur Penyintas Tindak Asusila Di Bandung

JAKARTAIbu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin mengunjungi Bandung untuk menemui para penyintas tindak asusila yang kasusnya sempat viral beberapa waktu terakhir.

Kedatangannya kali ini untuk menghibur dan memberikan semangat serta menguatkan para penyintas tersebut.

Bersama Rombongan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Ibu Iriana melakukan pertemuan dengan penyintas tindak asusila tersebut di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Bandung Barat, Jawa Barat. pada,Selasa (21/12).

Dalam pertemuan itu, 12 penyintas dan satu saksi dengan pendampingan psikolog berbincang-bincang dengan Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Seusai pertemuan, Iriana Jokowi mengungkapkan kesedihannya atas musibah yang terjadi pada para penyintas tindak asusila. Istri Presiden Jokowi itu berharap peristiwa seperti itu tidak terulang kembali.

“Saya sebagai perempuan sangat sakit sekali, sakit sekali. Nanti, semoga tidak ada korban-korban yang lain,” kata Ibu Negara Iriana Jokowi sebagaimana keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa (21/12). Ibu Iriana meminta pelaku tindak asusila ditindak tegas.

“Untuk hukum harus ditindak tegas dan keras, dan pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai kelakuannya,” kata dia.

Dalam pertemuan, Ibu Iriana Jokowi mengatakan bahwa kondisi para penyintas dalam keadaan sehat. Para penyintas mengaku senang dikunjungi Ibu Negara dan Wury Ma’ruf Amin.

Turut mendampingi Iriana dan Wury dalam pertemuan tersebut, yakni Ketua Umum OASE KIM Erni Tjahjo Kumolo, dan Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Bandung, Iriana Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di SDN 196 Sukarasa, dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan