Begini Kesiapan Basarnas Kantor SAR Bandung Hadapi Nataru di Musim Hujan

SUMEDANG – Badan Search dan Rescue Nasional (Basarnas) Kantor SAR Bandung lakukan kesiapsiagaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Kesiapsiagaan Basarnas Kantor SAR Bandung hadapi bencana di musim hujan jelang Nataru dilakukan dengan pemeriksaan personil serta alut (alat utama) milik Kantor SAR Bandung.

Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyampaikan, agar Basarnas setiap menjelang Perayaan Nataru setiap tahunnya kualitas dapat ditingkatkan.

Pesan yang disampaikan itu diungkapkan Deden, merupakan amanat dari Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

“Kegiatan siaga SAR khusus ini tidak hanya menjadi rutinitas melainkan juga ada peningkatan kualitas,” kata Deden di Kantor SAR Bandung, Selasa (21/12).

“Baik dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) maupun sarana dan prasarana, agar maksimal dalam menghadapi siaga SAR khusus Nataru,” tambahnya.

Deden berujar, mengetahui ancaman bencana Hidrometeorologi, Basarnas dapat terus meningkatkan kesiapsiagaan terutama pada musim hujan.

“Saya harap seluruh personil tetap menjaga sikap saat koordinasi baik dengan potensi SAR ataupun stakeholder lainnya,” imbuh Deden.

“Menunjukkan sinergitas dan profesionalisme saat bekerja. Jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Deden menuturkan, guna memaksimalkan kesiapsiagaan menghadapi bencana Hidrometeorologi di musim hujan jelang Nataru, setiap personil Basarnas dapat menjaga serta merawat alut yang dimiliki.

“Memberikan perhatian lebih dan selalu dalam keadaan siap siaga, karena alut merupakan cerminan profesionalitas organisasi Basarnas,” tutup Deden. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan