Gelar Donor Darah, Sobat Donor Gandeng PMI Bogor dan Walking Drums

DEPOK – Komunitas Sobat Donor bekerja sama dengan Walking Drums dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan donor darah pada Minggu (19/12).

Selain PMI Kabupaten Bogor dan Walking Drums, Sobat Donor juga menggaet beberapa komunitas dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Ketua Umum Komunitas Sobat Donor, Iman Surahman mengatakan, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka membantu warga yang kesulitan memperoleh stok darah di kantong-kantong penyedian darah donor.

“Di Kota Depok, misalnya, stok darah sangat minim terutama di saat pandemi. Ini dikarenakan banyak pasien yang membutuhkan donor darah. Beberapa kali kami juga tidak bisa memasok kebutuhan darah donor yang berhasil kami dapatkan karena kesulitan menemukan orang yang bersedia mendonorkan darahnya,” ungkap pria yang akrab disapa Iman itu, Senin (20/12).

Alhasil, berkat kerja sama dan dukungan berbagai pihak, kegiatan donor darah yang berlangsung sejak kemarin berhasil mengumpulkan sebanyak 60 kantong darah.

Alhamdulillah sejak kemarin darah donor yang terkumpul sebanyak 60 kantong. Kebetulan kegiatan donor darah dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iman mengatakan, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan setiap 3 atau 4 bulan sekali dengan tempat yang sama.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini banyak masyarakat yang bersedia berpartisipasi sehingga dapat menolong warga yang sedang membutuhkan darah donor.

“Harapannya ke depan akan semakin banyak orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga Depok akan pentingnya donor darah untuk menolong orang lain, dan bagi kesehatan tubuh si pendonor itu sendiri,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan