Diduga Rem Blong, Truk Mundur di Tanjakan Nagrog Hingga Tabrakan Beruntun

CICALENGKA – Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di tanjakan Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung sekiranya pukul 13.20 WIB.

Peristiwa nahas itu melibatkan satu unit kendaraan truk, mobil keluarga berwarna hitam serta satu unit motor bebek.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, kendaraan truk bernomor Polisi B 9388 NB terlihat berada di bahu jalan dengan posisi satu unit motor Suprafit bernomor Polisi D 6690 FB tersangkut di bagian bawah.

Sementara satu unit mobil Xenia berwarna hitam dengan Nomor Polisi D 1811 XK terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan.

Menurut penuturan salah seorang saksi mata, Asep Ridwan, 32, warga Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung menjelaskan, saat dirinya berada tak jauh dari lokasi kecelakaan, kendaraan truk terlihat perlahan mundur hingga menabrak mobil Xenia.

“Kayaknya gak ada rem, gak tahu blong mungkin remnya. Lagi nanjak saya lihatnya pas truk itu mundur ke belakang,” kata Ridwan kepada Jabar Ekspres, Senin (20/12).

Ridwan melanjutkan, ketika truk menabrak mobil Xenia yang tepat berada di belakang, kemudian truk terlihat terus mundur sampai akhirnya menghantam satu unit sepeda motor Suprafit hingga tersangkut di bagian bawah truk.

Sementara itu, sang pengendara mobil Xenia, Rohman, 28, warga Garut, Jawa barat berujar, dia tak menyangka jika truk yang berada di depannya akan mundur dengan posisi rem yang sudah blong.

“Saya lagi maju aja biasa, gak tahunya truk yang di depan mundur dan nabrak mobil saya. Mobil saya juga sempet keseret lumayan jauh,” pungkas Rohman.

Dalam penuturannya, Rohman menerangkan, mobil yang dikemudikannya itu usai terhantam hingga terseret akhirnya berbelok dan truk belum berhenti mundur.

Masih di lokasi yang sama, pengendara motor, Asep, 27, warga Desa Lewobaru, Kecamatan Malangbong, Garut menyampaikan, saat dirinya mengendarai motor bersama rekan yang diboncengnya, Rendi, 27, warga Desa Lewobaru dengan spontan terkejut melihat truk mundur tak terkendali.

“Awalnya dari jauh lihat kayak truk mundur, pas motor masih maju itu truk menghantam mobil yang di belakang, keseret lumayan kenceng,” imbuh Rendi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan