Berbagai Vitamin Peningkat Imunitas Tubuh Guna Mencegah Omicron

JAKARTA – Masuknya varian Omicron ke Indonesia membuat mata kita terbuka bahwa kenyataannya, pandemi COVID-19 masih belum benar-benar berakhir.  Selain vaksin, untuk mencegah penularan virusnya, maka kita dituntut untuk terus menjaga imunitas tubuh. Langkah prasktisnya adalah dengan mengkonsumsi vitamin.

Para ahli masih mengkhawatirkan akan kembali terjadi kenaikan kasus akibat munculnya varian Omicron tersebut, apalagi dinegara-negara lain, seperti Afrika Selatan, Inggris, Amerika dan Korea Selatan, melaporkan adanya lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikasn  karena varian omicron ini.

Walau gejalanya tidak seberat varaian delta, namun sudah ada laporan kematian akibat dari kasus dari varian Omicron ini. Meski  demikian pemerintah menghimbau masyarakat tidak perlu panik, hanya perlu waspada dan meningkatkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Sebenarnya langkah pencegahan juga bisa dilakukan dari dalam tubuh, selain dengan vaksin, maka kita harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat agar bisa terhindar dari ancaman virus yang mematikan ini.

Ada beberapa jenis vitamin yang sebaiknya dipenuhi kebutuhannya setiap hari demi menjaga dan meningkatkan imun, seperti dilansir di halaman Hallodoc, antara lain:

Vitamin C
Banyak terdapat pada buah jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

Vitamin B6
Bisa didapatkan di ayam, ikan salmon, tuna, sayuran hijau, dan buncis.

Vitamin E
Cara memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi ini cukup mudah. Kamu bisa perbanyak konsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

Dengan tercukupinya semua kebutuhan akan vitamin C, B6, dan E maka akan mampu meningkatkan ketahanan tubuh dalam menangkal virus, tentu juga harus memenuhi kebutuhan akan nutrisi lain.

Akan lebih baik lagi bila ditambah dengan olah raga rutin, istirahat yang cukup dan menghindari stress atau kekhawatiran yang berlebihan. Maka pola hidup sehat akan terwujud dan dan kemungkinan terpapar virus akan semakin kecil. (rita)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan