Ngedrum Skool Ingin Kota Lain Bisa Mengikuti Program “Drum for Drumers”

BANDUNG – Lembaga pendidikan dalam bidang les drum, Ngedrum Skool menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘Drum for Drumers’ di De Majestic, Jalan Braga No 1, Kota Bandung, Sabtu (18/12) malam.

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari Guz Cilik drummer dari band Trojan asal Bali, kemudian ada juga Sandy dari Pas Band, ada Kimung juga sebagai pembicara, kemudian ada Leon Koil, Dino Kuburan, Oki Fadhlan Jasad dan Obo dari Sendal Jepit.

Produser sekaligus Ketua Pelaksana acara ‘Drum for Drumers’, Bebi Beside mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara final setelah melakukan tour di beberapa kota. Kata dia, acara tersebut juga salah satu bentuk kepedulian Ngedrum Skool dengan sesama drummer.

“Ini merupakan bagian dari final acara yang kita lakuin dari bulan ramadan, dan sekarang finalnya, karena acara ‘Drum for Drumers ini adalah bentuk kepedulian kita sesama drummer, kepada drummer yang memang legend buat kita, dan menjadi sumber inspirasi buat kita,” ujar Bebi setelah ditemui selepas kegiatan.

“Yang salah satu contohnya yang kita kasih donasi itu adalah om Jimmie Manopo drumernya The Rollies, terus Teddy Sujaya drumernya Gobles,” tambahnya.

Bebi menjelaskan bahwa acara ‘Drum for Drumers’ tersebut merupakan bagian dari program Ngedrum Skool dengan memberikan kepedulian terhadap sesama.

“Kemudian yang kedua ini merupakan movement dari si Ngedrum Skool untuk bisa selalu saling berbagi dengan teman-teman yang lainnya dan menjadi inspirasi buat teman-teman yang lainnya bagi sesama drumer untuk bisa melakukan hal serupa di kota-kota yang lainnya,” ucapnya.

Dengan itu, pihaknya menjelaskan bahwa acara tersebut bisa menjadi contoh bagi dummer di kota-kota lain untuk bisa membuat hal yang sama. Dengan itu, menurutnya, hal tersebut bisa menjadi sebuah kolaborasi nanti dikemudian hari.

“Tidak cuma Ngedrum Skool Bandung saja, tapi seluruh potensi-potensi, atau seluruh perkumpulan-perkumpulan drum yang ada di seluruh indonesia,” katanya.

Acara “Drum For Drummers” merupakan sebuah acara sosial yang bertujuan mengumpulkan donasi untuk para drumer legenda yang saat ini terdampak Covid-19. Donasinya adalah melalui satu set drum merk SJC senilai sekitar Rp36 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan