Umi Oded Jadi Kandidat untuk Dampingi Wali Kota Bandung

BANDUNG – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung, Khairullah mengungkapkan bahwa pasca wafatnya Wali Kota Bandung Oded M Danial, pihaknya saat ini belum menentukan siapa kader PKS yang akan diusulkan untuk mengisi kursi Wakil Wali Kota Bandung yang dimana nantinya akan mendampingi Yana Mulyana dalam memimpin Kota Bandung.

Bahkan, Khairullah juga menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa kader yang dinilai mampu untuk mengisi Jabatan tersebut.

Ia mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan jika siapapun nantinya mengisi slot tersebut, yakni Siti Muntamah Oded atau biasa disapa Umi Oded (Istri almarhum Oded M Danial).

“Umi (Siti Muntamah) termasuk salah satu yang sangat dipertimbangkan,” ujarnya Jum’at (17/12).

Sementara itu, kata Khairullah, kader laki-laki maupun perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk diusulkan mengisi slot Wakil Wali Kota Bandung.

Sehingga, sosok Siti Muntamah dinilai memiliki potensi untuk diusulkan mengisi slot Wakil Wali Kota Bandung yang nantinya akan mendampingi Yana Mulyana ketika nanti dilantik menjadi Wali Kota Bandung.

“Namanya kepemimpinan di negeri ini kolektif kolegial, pemimpin nggak memimpin (daerah) sendirian. Buktinya, di Berau Wali Kotanya perempuan dan kader PKS, yang jelas pasti (kandidat Wakil Wali Kota Bandung) kader PKS. Semua yang kader PKS termasuk Umi Oded, semua punya chance (peluang),” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Senin (13/12),  Khairullah dan para kader PKS belum pembicaraan secara serius mengenai pengisian slot Wakil Wali Kota Bandung.

Namun, ia juga menentukan nama-nama yang nantinya akan menjadi kandidat kuat dalam menggantikan posisi Almarhum Oded M Danial untuk menjadi Wakil Walikota.

“Kemungkinan minggu depan, jadi nunggu dulu 7 hari, insyaAllah akan kita bahas, cuman momen nya belum sekarang, apalagi kita dalam berapa hari ini masih dalam suasana berduka, tetapi mungkin setelah 7 hari mungkin Insyaallah kita mulai bahas itu,” ujarnya

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan