Suasana Haru Selimuti Prosesi Pelarungan Abu Jenazah Laura Anna Ke Laut

JAKARTA – Jenazah Laura Anna yang telah dikremasi di krematorium Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, pada kamis (16/12) kini telah menjadi abu. Abu jenazah Laura Anna tersebut kemudian dilakukan pelarungan ke tengah laut pada jumat (17/12).

Prosesi pelarungan abu jenazah di tengah laut ini diselimuti suasana haru. Selain keluarga Laura Anna, beberapa teman-teman selebgram mendiang Laura Anna juga tampak hadir mengikuti prosesi tersebut.

Mengutip JPNN.com, berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat deretan selebgram teman Laura, yakni Keanu Agl, Fadil Zaidi, Dara Arafah, dan Erika Carlina, yang turut menyaksikan proses pelarungan.

Mereka berangkat dari dermaga menuju tengah laut sekitar pukul 11.00 WIB.

Sesampainya di tengah laut Ancol, Jakarta Utara, keluarga dan teman-teman mendiang Laura melakukan prosesi pelarungan abu. Abu yang dilarung adalah abu yang sudah dipisahkan menjadi dua jenis, yakni yakni abu inti dan abu larung.

Sementara abu inti akan disimpan ibunda Laura dirumah laura selama 40 hari, setelah 40 hari, abu tersebut akan disimpan ditempat khusus penyimpanan abu jenazah, yakni di rumah abu.

Orang tua Laura Anna yang pertama melarung abu kremasi putrinya, kemudian diikuti teman-temannya. Selanjutnya dilakukan tabur bunga ke lautan.

Sebelumnya, nama Laura Anna mencuat setelah dirinya mengalami kecelakaan bersama mantan kekasihnya, Gaga Muhammad pada 8 Desember 2019, silam. Mobil yang dikendarai oleh Gaga Muhammad menabrak truk yang tepat berada di depannya.

Akibat insiden itu, Gaga mengalami luka ringan, sedangkan Laura mengalami cedera saraf tulang belakang atau Spinal Cord Injury yang mengakibatkan kakinya mengalami kelumpuhan.

Kemudian pada Rabu (15/12) pukul 10.13  WIB, Laura Anna dinyatakan meninggal dunia. Laura Anna menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur. (mcr7/jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan