Pengembangan Diri, DPAPMK Depok Ajak Pemuda Perbanyak Informasi

DEPOK – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengajak anak-anak muda khususnya remaja di Kota Depok agar memperbanyak informasi.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, dengan memperbanyak informasi maka mereka akan dapat mengembangkan kapasitas diri.

“Untuk itu saya mengajak kepada para remaja agar perbanyaklah informasi untuk pengembangan diri. Banyak cara dapat dilakukan untuk menambah informasi, seperti dengan mengikuti kegiatan yang positif dan hati-hati dalam bergaul dan berteman,” katanya, Jumat (17/12).

Nessi juga berujar bahwa pihaknya kini tengah konsen memberikan sosialisasi kepada para remaja tentang bahaya kenakalan remaja.

Hal tersebut mendorong DPAPMK Kota Depok membuat sebuah film edukasi yang mengangkat isu remaja dan permasalahannya.

“Film ini termasuk metode baru yang dicetuskan guna memberikan sosialisasi tentang bahaya kenakalan pada anak-anak remaja,” ujarnya.

Ia lebih lanjut mengatakan, film berjudul “Citra” itu menceritakan tentang dua orang remaja yang terjerumus dalam seks pranikah. Karena perbuatan itu keduanya pun tidak menemukan solusi.

“Pesan yang ingin disampaikan dalam film ini yakni pernikahan itu sesuatu yang berencana bukan karena bencana,” paparnya.

Karena itu, menurut dia film berdurasi sekitar 20 menit ini diharapkan mampu memberikan pesan positif kepada para remaja masa kini agar berhati-hati dalam bergaul.

Adapun film Citra telah dirilis beberapa wakti lalu, tepatnya pada 11 Desember 2021. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan