Cegah DBD, Warga Padasuka Cimahi Diminta Rutin Laksanakan PSN

CIMAHI – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Cimahi terus meningkat, di Kelurahan Padasuka Cimahi sudah kasus DBD sudah mencapai 18 orang, 5 orang diantaranya meninggal dunia.

Maka dari itu, warga Kelurahan Padasuka Cimahi diminta melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan rutin sebagai upaya pencegahan penularan wabah DBD di Kota Cimahi.

“Kalau total kasusnya di kita ada 18 orang, 5 meninggal. Jadi kita minta masyarakat rutin melakukan PSN,” ujar Lurah Padasuka, Ajat Sudrajat, Jumat (17/12).

Ajat memaparkan, meningkatnya kasus DBB menjadi perhatian bagi semua pihak, agar lebih waspada.

Hal yang bisa dilakukan masyarakat, Ajat menyebutkan, dengan tidak membiarkan jentik nyamuk berkembang biak.

Biasanya, jentik nyamuk penularan DBD tumbuh pada genangan air.  Pada musim peralihan ini, genangan air biasanya akan lebih banyak terlihat, sehingga perkembang biakan nyamuk pun akan lebih banyak terjadi.

Lurah Padasuka Cimahi ini mengimbau untuk warganya supaya jangan membiarkan ada genangan air di sekitar rumahnya yang bisa menyebabkan tempat tumbuh jentik nyamuk.

“Jadi, jangan biarkan ada genangan air yang bisa jadi tempat tumbuhnya jentik nyamuk. Di kulkas, di bak air mandi pun jangan lupa untuk dibersihkan sebab potensinya tetap ada,” tandasnya.

Dia menyebut, biasanya para kader rutin melakukan PSN setiap hari jumat, untuk melakukan pemeriksaan terhadap rumah-rumah warga sebagai salah satu upaya pencegahan wabahnya DBD. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan