Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Hino 300 Box Terguling di Cicalengka

CICALENGKAKecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Bypas Cicalengka-Bandung tepatnya di wilayah Kampung Cipeugat, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, peristiwa tersebut terjadi karena satu unit kendaraan Hino 300 Box berkecepatan tinggi dan terguling sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Cicalengka, AKP Mohamad Abdullah membenarkan, telah terjadi kecelakaan tunggal yakni kendaraan Hino 300 Box terguling.

“Kendaraannya Hino 300, jenis Box. Nomor Polisinya D 8819 EK. Tadi sekitar jam 15.00 (WIB), TKP di Jalan Bypas arah Bandung,” kata Abdullah melalui pesan singkat, Jumat (17/12).

Abdullah atau akrab disapa Chevy menjelaskan, pengemudi yang mengalami kecelakaan tunggal bernama Wahyu Nursinggih, 22, warga Desa Maleer, Kecamagan Batu Nunggal, Kota Bandung.

“Kendaraan mengalami rusak di bagian samping kiri. Kalau untuk kerugian materil, Rp5 juta rupiah,” pungkas Chevy.

Chevy menuturkan, kronologis kecelakaan tunggal itu bermula ketika kendaraan Hino 300 Box melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Garut menuju Bandung.

Kemudian lanjutnya, ketika Hino 300 Box mengikuti sebuah Bus yang tak tercatat Nomor Polisinya, tiba-tiba Bus tersebut berhenti alias mengerem mendadak, sehingga spontan pengemudi Hino 300 Box ikut mengerem kendaraannya.

“Kendaraannya oleng ke kanan dan ban sebelah kanan naik ke atas median, kemudian terbalik miring ke kiri dengan posisi kedua ban kanan berada di atas menghadap ke Barat,” ujar Chevy.

Akibat peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, Chevy menerangkan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Sampai berita ini diterbitkan, kendaraan Hino 300 Box telah diamankan pihak Kepolisian Unit Lalu Lintas. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan