Vaksinasi Pekan Depan, Sasar 61 Ribu Anak Usia 6-11 di Kota Cimahi

CIMAHIVaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cimahi rencananya akan dimulai pada pekan depan, yakni dengan target sasaran berjumlah 61 ribu anak yang berusia 6-11 tahun.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, sekira 61 ribu anak usia 6-11 tahun tersebut, yang menjadi target sasaran vaksin COVID-19, bakal menerima vaksin dengan jenis vaksin Sinovac.

“Sasaran kita ada 61 ribu. Rencana minggu depan kita akan kick-off,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini, Rabu (15/12).

Soal teknis pelaksanaannya, kata dia, vaksinasi pekan depan Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun akan difokuskan di sekolah, puskesmas, klinik dan rumah sakit yang ada di Kota Cimahi.

“Kalau gak sempet ke sekolah nanti bisa di klinik, Puskesmas kita sudah siapkan. Jadi gak semuanya harus di sekolah,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, anak usia 6-11 tahun merupakan siswa SD yang akan divaksin harus memiliki izin dari orang tua. Sebab, usia tersebut masih berada dibawah tanggung jawab orang tua.

“Kita mempersyaratkan harus izin orang tua. Nanti ada surat pernyataan orang tua untuk menjaga, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan