Guna Membentuk Herd Immunity, BIN Genjot Vaksinasi di Lima Kabupaten di Jawa Barat

CIWIDEY – Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Jawa Barat terus menggenjot capaian vaksinasi, guna membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity).

Kali ini, BIN Jawa Barat menyasar 11.000 orang masyarakat yang tersebar di lima Kabupaten, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Kuningan.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan, selain melakukan vaksinasi terhadap orang Dewasa, BIN Daerah Jawa Barat juga mulai melakukan vaksinasi terhadap anak 6 hingga 11 tahun yang hari senin lalu dimulai di Kota Depok.

Menurutnya, selain membuat sentra vaksinasi BIN juga melakukan door to door, terutama masyarakat yang tinggal di pelosok desa.

“Kita genjot terus vaksinasi ini untuk mengejar capaian target yang sudah ditetapkan pemerintah. Selain itu juga untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat hingga pelosok desa,” kata Jendral Bintang satu ini usai menyaksikan vaksinasi di Kampung Tanjakan Panjang Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, pada Kamis (16/12).

Deddy juga meminta masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi. Karena, vaksinasi ini, merupakan langkah dan upaya penting untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Jangan takut untuk divaksin. Ini merupakan ikhtiar kita melawan pandemi. Ayo, semua di vaksin, pelajar, santri, lansia dan lainnya, jangan ragu,” ungkapnya.

Sebelumnya juga BIN Daerah Jawa Barat sudah melakukan vaksinasi di wilayah lainnya di Jawa Barat, terutama daerah pelosok.

Untuk mencapai warga sasaran vaksinasi, petugas medis harus berjalan kaki karena tidak adanya akses jalan.

“Perjuangan belum berakhir. Meski sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan 5M. Jangan sampai lengah,” tutup Deddy. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan