Tiga Anak Telantar di Indramayu Diajak Makan Bareng Ridwan Kamil

INDRAMAYU – Keberadaan tiga anak terlantar di Kabupaten Indramayu membuat Iba Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menemuinya.

Tiga anak telantar itu hidup sebatangkara. Mereka ditinggalkan begitu saja oleh kedua orang tuanya. Sang ayah merantau ke Jakarta tanpa pernah kembali lagi. Sedangkan sang ibu justru meninggalkan mereka setelah menikah lagi.

Bersama Bupati Indramayu Nina Agustina, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– makan siang dengan ketiga anak tersebut.

“Di sini ada tiga anak terlantar, semuanya perempuan yang ditinggal ayahnya mengembara ke Jakarta tidak pulang, ditinggal ibunya yang nikah lagi tidak diurus, sehingga terputus sekolahnya,”  kata Kang Emil.

Kang emil mengatakan, keberadaan anak-anak di Jabar tidak boleh ada yang telantar apalagi sampai berhenti sekolah. Atas dasar itu, ia bersama Bupati Indramayu memastikan ketiga anak tersebut akan bisa kembali bersekolah.

Anak-anak di Jawa Barat juga tidak boleh ada anak Jawa Barat yang putus sekolah, Selain memastikan pendidikan mereka, Kang Emil bersama Pemda Kabupaten Indramayu juga memberikan bantuan berupa sembako sampai kado ulang tahun. Pemda Provinsi Jabar pun akan memperbaiki rumah ketiga anak tersebut.

Sejauh ini tiga anak terlantar itu diurus bibinya yang juga dalam keadaan kurang mampu.

‘’Nanti bibinya juga kita bantu, rumahnya kita perbaiki. Pokoknya di Jawa Barat tidak boleh ada anak yang putus sekolah,” ucap Kang Emil.

Kang emil mengatakan, PPemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memiliki Jabar Quick Response (JQR) yang tiap hari menolong masalah-masalah kemanusiaan se-Jawa Barat.

‘’Kadang-kadang infonya tidak sampai saja. Kalau infonya sampai, pasti negara memberikan pertolongan,” imbuhnya.

Setelah mengunjungi tiga anak perempuan yang ditinggal orang tuanya tersebut, Kang Emil menyempatkan diri menyapa warga Indramayu.

Kemudian, ia bertemu dengan atlet Peparnas Jabar asal Indramayu, Suneri. Atlet Peparnas dari cabang olahraga para panahan itu  berhasil mempersembahkan medali perak dan perunggu bagi Jabar pada ajang Peparnas 2021.

Keduanya juga sempat mengobrol dan berfoto bersama. Tak lupa, Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada Suneri yang telah berjuang mengharumkan nama Indramayu dan Jabar di Peparnas 2021.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan