Dinas BMPR Jabar Siapkan Posko dan Sarana di Ruas Jalan Libur Nataru

BANDUNG – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat (Jabar) manjakan pengguna jalan. Dengan menyiapkan ruas jalan yang nyaman dan aman di UPTD I sampai UPTD VI se- Jabar.

Tak hanya itu, Dinas BMPR pun bakal menyiapkan Posko Pemantau Jalur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Yang akan mulai diberlakukan (20/12) sampai (2/1).

Kepala Dinas BMPR Jabar, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, sarana ruas jalan dan Posko ini untuk memberikan pelayanan terbaik. Untuk masyarakat yang melakukan perjalanan. Pihaknya juga akan menyiapkan posko di jalur utama jalan Nasional dan Provinsi. Beberapa jalan alternatif akan dibuat posko setiap jarak 50 km.

“Kita menyiapkan Posko di jalur utama jalan Nasional dan Provinsi. Pun beberapa jalan alternatif, kami akan membuat posko setiap jarak 50 km,” ujar Bambang di Bandung Rabu (15/12).

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, selain Posko yang mengawasi ruas jalan disiapkan pula Posko Siaga. Dengan menyiapkan material dan alat berat. Untuk mengantisipasi kondisi terjadinya bencana atau kondisi darurat lainnya.

Selain itu, BMPR juga akan mempersiapkan peta ruas jalan, peta ruas jalan rawan bencana dan juga difungsikan untuk rest area darurat

“Di Posko jalan nantinya akan disiapkan peta ruas jalan, peta ruas jalan rawan bencana dan juga difungsikan untuk rest area darurat, bagi yang ingin istirahat ,” jelas Bambang.

Terakhir ia mengungkapkan, di setiap Posko akan dipasang spanduk sebagai penanda posko. Pun No Telepone Hot Line, untuk memperoleh informasi kondisi kondisi ruas jalan yang akan dilalui.

Dirinya menyatakan, upaya yang dilakukan oleh Dinas BMPR demi memberikan kenyamanan, kelancaran dan menjaga keselamatan pengendara.

“Semua upaya dilakukan oleh Dinas BMPR adalah demi memberikan kenyamanan, kelancaran dan menjaga keselamatan pengendara,” ungkap Bambang. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan