Festival Desa 2021 Resmi Digelar

BANDUNG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dicky Saromi, membuka secara resmi acara “Festival Desa 2021” melalui saluran youtube millik DPMD Provinsi Jawa Barat.

“Hampir selama dua tahun ini kita dihadapkan pada situasi dan kondisi yang penuh ketidakpastian akibat pendemi Covid-19. Namun demikian, bersyukur masih diberikan kemampuan untuk bisa beraktifitas”, ungkap Dicky saat membuka acara Festival Desa 2021 tadi malam, Senin (13/12).

Menurutya upaya-upaya masyarakat desa sebagai satu kesatuan saling bahu membahu dapat membuat mereka bertahan melewati krisis pandemi Covid-19.

“Begitu pula beberapa prakarsa masyarakat desa yang amat sedikit dilihat secara umum. Bagaimana upaya-upaya masyarakat desa sebagai satu kesatuan masyarakat, bahu membahu dan berkolaborasi untuk merespon agar mampu bertahan melewati krisis ini,” katanya.

Berangkat dari latar belakang tersebut, DPMD Provinsi Jawa Barat menginisiasi kegiatan tersebut bertajuk “Gerakan Membangun Desa” sebagai wujud sukacita seluruh masyarakat di Jawa Barat atas prakarsa dan kemenangan kecil yang dicapai melalui upaya  kolaborasi dan mobilisasi sumberdaya yang tersedia.

Acara Festival Desa 2021 ini memotret proses, praktik, serta prakarsa masyarakat desa selama dua tahun kebelakang, kemudian disajikan melalui kemasan rangkaian video singkat.

Kurang lebih ada sekitar 120 video yang akan ditayangkan dan dipertontonkan kepada khalayak luas di Jawa Barat melalui saluran youtube DPMD Prov. Jabar, mulai tanggal 13 – 16 Desember 2021.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan