Pasca Wafatnya Oded M Danial, PKS Tanggapi Pengisian Kursi Wali Kota

BANDUNG – Paca wafatnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung hingga saat ini masih belum menentukan penggantian posisi tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bandung, Khairullah menerangkan bahwa pihaknya saat ini masih dalam suasana berduka sehingga belum ada pembahasan khusus mengenai pengisian kursi Wali Kota Bandung paca wafatnya  Oded M Danial.

“Belum (membahas). Tetap memang secara aturan Wakil Wali Kota itu ada ketentuannya. Yang pertama, kalau dia usia kepemimpinannya di bawah 18 bulan, itu tidak perlu mengusulkan Wakil. Nah ini kan ada 21 bulan lagi, jadi mungkin perlu diusulkan Wakilnya. Dan memang partai pengusung lah yang mengusulkannya. Tapi ini kita masih berduka, jadi belum ada pembicaraan-pembicaraan mengenai hal itu,” ucapnya saat dihubungi Jabar Ekspres, Senin (13/12).

Sementara itu, Khairullah juga menambahkan, meski saat ini belum ada pembicaraan tentang masalah tersebut, namun partainya akan segera mengagendakannya.

Namun, ia juga menentukan nama-nama yang nantinya akan menjadi kandidat kuat dalam menggantikan posisi Almarhum Oded M Danial untuk menjadi Wakil Walikota.

“Kemungkinan minggu depan, jadi nunggu dulu 7 hari, insyaAllah akan kita bahas, cuman momen nya belum sekarang, apalagi kita dalam berapa hari ini masih dalam suasana berduka, tetapi mungkin setelah 7 hari mungkin Insyaallah kita mulai bahas itu,” ujarnya

Sementara itu, saat disinggung soal janji kampanye Walikota Bandung Oded M Danial yang belum sempat terealisasikan, Khairullah mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menuntaskan hal tersebut.

Bahkan ia mengakan, bahwa dari sekian banyak janji kampanye yang tersisa, program sertifikasi mesjid dan rumah ibadah, serta pembangunan coworking space di kewilayahan akan menjadi bagian yang akan terus di dorong oleh pihaknya.

“Ya memang kita konsen sekali untuk menuntaskan janji kampanye, karena ini bagian kewajiban kita kepada warga Kota Bandung. Dan mereka memilih mang Oded kang Yana itu, diantaranya ada janji kampanye itu. Jadi, kalau dari PKS, berkomitmen sekali untuk menuntaskan di bawah kepemimpinan Kang Yana nanti, dan InsyaAllah PKS akan all out membantu menuntaskan. Karena ini bagian juga dari janji kita kepada masyarakat,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan