Selain Untuk Bayi, Ini Kegunaan Lain Bedak Bayi, Patut Di Coba

Diantara Polemik bahaya atau tidaknya penggunaan bedak bayi pada bayi, ternyata bedak bayi memiliki banyak kegunaan selain diterapkan untuk bayi.

Beberapa penelitian terakhir menyebutkan, bedak bayi bisa bahaya jika digunakan untuk si kecil. Tapi sebagian orang beranggapan, penggunaan bedak bayi masih aman jika diaplikasikan pada kulit luar yang jauh dari wajah.

Tapi ternyata, bedak bayi juga memiliki kegunaan saat dipakai orang dewasa, bahkan sebagian orang lebih menyukai menggunakan bedak bayi untuk keperluan kosmetiknya.

Bagi yang suka menggunakan bedak bayi, ternyata bedak bayi menyimpan segudang manfaat yang jarang sekali diketahui. Berikut ada tujuh manfaat bedak bayi yang jarang diketahui seperti dilansir dailymail.co.uk.

1. Dry Shampo
Jika kita kehabisan dry shampo atau shampo kering di rumah, maka menggunakan bedak bayi bisa menjadi salah satu alternatif yang patut dicoba.

Caranya cukup dengan menaburkan bedak bayi ke lapisan terluar rambut. Tidak hanya menyerap minyak berlebih, wanginya juga bisa membuat rambut lebih harum.

2. Menebalkan Bulu Mata
Jika memiliki bulu mata yang sedikit, maka aplikasikan bedak bayi ke bulu mata sebelum memakai maskara. Selain membuat bulu mata terkesan tebal, bedak bayi juga bisa membuat maskara cepat kering ketika diaplikasikan.

3. Agar Kosmetik Tahan Lama
Menaburkan sedikit bedak bayi ke muka yang sudah diaplikasikan kosmetik akan membuat kosmetik kita semakin tahan lama. Cobalah sedikit untuk menaburkan bedak bayi yang disukai.

4. Menghilangkan Pasir
Sehabis pergi dari laut biasanya tubuh kita akan dipenuhi dengan pasir yang susah dihilangkan.

Untuk meghilangkannya, caranya cukup mudah, yakni dengan menaburkan bedak bayi ke bagian tubuh yang diinginkan. Otomatis pasir akan berjatuhan.

5. Menghilangkan Bau Sepatu
Untuk menghilangkan bau apek pada sepatu, caranya cukup dengan menaburkan bedak bayi ke bagian dalam sepatu sebelum dipakai. Aromanya yang harum akan membuat bau apek pada sepatu menjadi hilang.

6. Tidur Nyenyak
Jika Anda termasuk tipe orang yang sering sullit tertidur, cobalah untuk manburkan bedak bayi ke tempat tidur.

Aromanya yang menenangkan akan menurunkan tekanan darah dan membuat tubuh terasa rileks, sehingga Anda akan cepat tertidur.

Tinggalkan Balasan