Ribuan PKBM Mengikuti Kegiatan Penilaian Akhir Semester

SOREANG – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kabupaten Bandung mengaku tidak mengikuti acara perpisahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung di Pangandaran, pasalnya mereka sedang melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Smester (PAS).

Ketua FK PKBM Kabupaten Bandung, Furqon Nulhakim mengungkapkan, salah satu yang menggelar PAS yakni PKBM Atarbiyah, Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari yang memiliki warga belajar 50 orang paket C. FK PKBM Tak Ikut Acara Perpisahan Kepala Disdik ke Pangandaran Karena Bentrok Penyelenggaraan PAS

“PKBM se-Kabupatan Bandung dengan 70 lembaga serempak menggelar PAS 2021 yang dimulai dari tanggal 11 sampai 13 Desember 2021. Sehingga kita tidak mengikuti acara perpissahan yang dilaksanakam di Pangandaran,” ungkap Furqon saat di konfirmasi, Minggu (12/12).

Furqon menjelaskan, jumlah peserta untuk paket C setara SMA di seluruh se-Kabupaten Bandung sekitar 2.500 orang, sedangkan paket B setara SMP sebanyak 2000 orang. Untuk paket B sebanyak 8 mata pelajaran, dan paket C 10 mata pelajaran. Namun, yang baru diselenggarakan pelajaran paket C .

“Penyelenggaraan PAS ini dengan sistem kertas pensil. PAS ini untuk mengukur warga belajar selama pembelajaran baik daring maupun ruring, dibuktikan sekarang dengan mengadakan PAS,” kata Furqon.

“Dengan penyelenggaraan PAS dapat diketahui kemampuan warga, apakah ada peningkatan belajar atau menurun. Kami berharap kemampuan warga meningkat meskipun ada kendala Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan