Kepergian Sosok Walikota Bandung, Menyisakan Duka Yang Mendalam Bagi Keluarga, Kerabat, Khususnya Masyarakat Yang Dicintainya

BANDUNG – Kepergian sosok Almarhum Oded M Danial banyak menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkannya. Bahkan banyak masyarakat yang mencintai beliau tak hanya sebagai pemimpin kota saja, melainkan sosok yang sangat religius dan memasyarakat.

Terlihat, dari pantauan Jabar ekspres di Rumah Dinas Almarhum mang Oded, yang berlokasi di Jalan Dalem Kaum No.56, Kecamatan Regol, Kota Bandung, banyak masyarakat atau kerabat dekat almarhum yang mengirimkan karangan bunga dan bela sungkawa bagi keluarga yang telah ditinggalkannya.

Menurut salahsatu penjaga keamanan di Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Deni Arif Rahman, mengatakan bahwa semasa hidupnya Almarhum Oded selalu menitipkan bahwa harus memanfaatkan waktu dengan baik.

“Semasa hidup itu bapak (Oded M Danial) selalu bilang ke saya khususnya teman-teman yang ada disini (Rumah Dinas Walikota) beliau itu sering bilang harus selalu berbuat baik dengan siapapun,” ucapnya saat ditemui di Rumah Dinas Walikota Bandung, Sabtu (11/12).

Pria yang sudah mendampingi Almarhum selama kurang lebih 4 tahun ini, merasa kehilangan sosok dari Almarhum. Lantas dalam duka ia mengatakan, beliau merupakan sosok kebapak-an dan bijaksana.

“Jadi beliau ini kalau Dimata saya itu, sosok yang kebapak-an ya, terus baik, bijak, dan religius ya. Karena pernah satu waktu saya mendampingi beliau sholat subuh, beliau berpesan manfaatkan waktu dengan terus mengaji dan selau berbuat baik,” ungkapnya

Bahkan, Deni juga menceritakan dihari-hari terkahir nya, Almarhum nampak terlihat ceria.

“Nah di hari-hari terakhir itu, saya sempat lihat almarhum sangat ceria, bahkan sempat memakai mobil tuanya mengelilingi disini (Halaman Pendopo) sebanyak 3 kali, terus saya sapa, “Pak Haji Damang” beliau Jawab “Alhamdulillah damang”,” pungkasnya

Untuk diketahui, Wali Kota Bandung, Oded M Danial semasa hidupnya dikenal sebagi sosok yang religius.

Terlihat dalam masa kepemimpinannya, Almarhum pun kerap kali menyisihkan program-program yang berbau religius seperti mengajak seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk melakukan tadarus Al-Quran tiap harinya

Visi misi nya dalam membangun Kota Bandung agar lebih maju dan menjadikan sebagai Kota Agamis, Almarhum pun kerap kali dikenal sebagai orang yang piawai terhadap agama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan