Cari Warga yang Belum Divaksin, Polsek Cipeundeuy Lakukan Penyisiran BNBA

BANDUNG BARAT– Polsek Cipeundeuy lakukan penyisiran melalui vaksinasi BNBA (By Name By Adress) untuk menemukan warga Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang belum divaksin.

Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka keseriusan Polsek Cipeundeuy bekerja sama dengan TNI, Puskesmas Cirata, juga Himpunan Mahasiswa Cipeundeuy dalam mewujudkan target 100 persen jumlah vaksinasi di Kecamatan Cipeundeuy Bandung Barat untuk mencapai herd immunity.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cipeundeuy, Teddy Yana saat menjelaskan tujuan vaksinasi BNBA.

“Ini merupakan wujud pengabdian POLRI terhadap masyarakat Cipeundeuy Bandung Barat dalam upaya optimalisasi vaksin di Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, melalui (vaksinasi) By Name By Adres (BNBA) bertujuan untuk mendatangi secara langsung warga yang belum divaksin,” jelas Teddy, pada Sabtu (11/12).

Teddy menjelaskan bahwa kegiatan vaksin BNBA ini merupakan langkah kolaborasi beberapa pihak yang dibangun untuk mewujudkan heard imunnity di Kecamatan Cipeundeuy.

“Kegiatan Vaksin By Name By Adres merupakan kolaborasi bersama antara Pihak Kepolisian, TNI,Puskesmas, dan juga Himpunan Mahasiswa Cipeundeuy (HIMACI). Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat Cipeundeuy,” terangnya.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Cipeundeuy (HIMACI) Asep Cahya Suryadi terkait wujud kepedulian pada masyarakat Cipeundeuy melalui kegiatan vaksinasi ang bisa mempermudah tercapainya herd immunity.

“Kami Himpunan Mahasiswa Cipeundeuy tentunya akan sangat mendukung langkah-langkah kebaikan, demi mewujudkan kesehatan serta kesejahteraan bagi masyarakat Cipeundeuy sebagai bentuk kepedulian nyata HIMACI untuk masyarakat,” pungkas Cahya. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan