Tips Menghilangkan Lemak di Perut

JAKARTA – Mempunyai lemak di perut disebut-sebut akan lebih rentan terserang berbagai penyakit, diantaranya penyakit jantung dan diabetes tipe 2 (melitus) di waktu yang akan datang.

Untuk itu, dengan mengatasinya sejak sekarang adalah merupakan salah satu cara untuk menurunkan risiko bermasalah dengan penyakit kardiovaskuler dan gula tersebut

Menurut para ahli, salah satu cara yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan dalam menghilangkan lemak  dan membuat perut buncit menjadi ramping kembali, sebenarnya terletak dari apa yang kita konsumsi di pagi harinya. Demikian dilansir dari Fin.

Dengan demikian harus selalu menjaga pola makan dipagi hari. Sarapan pagi merupakan sebuah keharusan, karena akan berdampak pada pola konsumsi dalam sehari.

Berdasar sebuah studi, seseorang yang mengkonsumsi yogurt, buah dan kacang-kacangan di waktu sarapan, akan memiliki lebih sedikit lemak di area perut, jika dibanding seseorang yang memakan roti atau sereal untuk sarapan pagi. Atau bahkan karbohidrat seperti nasi.

Terlepas dari hal itu, mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi seusai sarapan juga tidak kalah pentingnya, dalam memangkas lemak perut yang tidak diinginkan tersebut.

Caranya dengan menambah asupan protein dan serat, juga membatasi asupan karbo. hal ini menjadi salah satu rahasia sukses menghilangkan lemak berlebih di area perut ini. Jika diterapkan setiap hari bahkan bisa menjaga berat ideal tubuh. (Jni)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan