Konseling Online Depok Jaya Jamin Rahasia Percakapan

DEPOK – Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu inovasi terbaru yang saat ini sedang disosialisasikan ke warga ialah berupa penyediaan layanan konseling online yang diberi nama Ponsel DJ atau akronim dari Pondok Konsultasi Keluarga Depok Jaya.

Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, inovasi layanan konseling online dengan konsultasi gratis tersebut sengaja dihadirkan untuk menjawab persoalan yang dihadapi warga utamanya di masa pandemi Covid-19.

“Layanan ini hadir sebagai bagian dari menjawab permasalahan dalam keluarga. Untuk itu, warga diharapkan dapat menyampaikan segala permasalahannya melalui layanan ini,” ujar Herman, Jumat (10/12).

Herman menjelaskan teknis konsultasi dilakukan via Whatsapp dan diutamakan untuk warga yang bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Depok Jaya.

Dirinya memastikan seluruh isi percakapan dalam konsultasi tersebut dirahasiakan dari publik sehingga yang bersangkutan terlindungi data maupun informasi pribadi.

“Seluruh percakapan akan terjamin kerahasiaannya antara konselor dengan yang bersangkutan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jasa layanan konsultasi online gratis Kelurahan Depok Jaya ini pertama kali diluncurkan pada 28 Oktober 2021.

Sampai sekarang sudah tercatat empat warga telah memanfaatkan sarana tersebut untuk keperluan konsultasi.

Layanan akan dibuka setiap Selasa dan Jumat pukul 13.00-15.00 WIB, namun harus terlebih dahulu membuat janji dengan konselor.

Untuk pendaftaran konsultasi dapat dilakukan melalui nomor Whatsapp 081336979992. (mg2/wan)

Tinggalkan Balasan