Rumah Warga Desa Mekar Mukti Dilalap Si Jago Merah

BANDUNG BARAT- Si Jago Merah melalap rumah warga di Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Hari Rabu 8 Desember 2021 kemarin. Akibat kejadian tersebut, ditaksir kerugian mencapai Rp30 Juta.

Pemilik rumah, Hada, yang menjadi korban dari kebakaran menduga penyebab kebakaran rumahnya akibat dari korsleting listrik.

“Kronologis kejadian akibat koslet listrik, tiba tiba api menyala. Kami keluarga yang ada di rumah panik lalu keluar minta bantuan warga setempat untuk dapat bisa membantu memadamkan,”  jelas Hada, Kamis  (9/12)

Setelah terjadinya kebakaran kemarin, sampai saat ini belum ada bantuan khusus dari pemerintah daerah setempat.

“Selain kemarin, ada truk damkar yang membantu memadamkan. Sampai saat ini belum ada bantuan khusus dari pemerintah terkait rumah saya yang terbakar ini,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak KBB Bidang Sosial dengan cepat merespon korban kebakaran untuk dapat memberikan bantuan untuknya. Seperti yang dijelaskan oleh Rozak Abdul selaku Ketua Jabar Bergerak KBB Bidang Sosial memberikan keterangannya saat ditemui pihak Jabar Ekspres.

“Ketika mendapatkan kabar ada kebakaran di wilayah Cihampelas Bandung Barat, sontak kami bersama Tim Gercep Bandung Barat mengunjungi lokasi kebakaran. Tentu Ibu Hada ini memerlukan bantuan dari berbagai orang baik, pasalnya rumah Ibu Hada lenyap habis terbakar oleh si jago merah,” jelas Rozak (9/12).

Dari kejadian tersebut, Rozak mengajak seluruh masyarakat di Bandung Barat untuk sama-sama mengulurkan tanangan untuk dapat membantu Ibu hada atas musibah kebakaran rumah yang menimpanya.

“Tentu kami Jabar Bergerak KBB akan senantiasa merespon dan berusaha memberikan yang terbaik serta membantu sesama bagi korban yang membutuhkan. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Bandung Barat yang tergerakan hatinya untuk senantiasa dapat membantu Ibu Hada agar dapat meringankan korban dari kebakaran rumah tersebut. Bantuan dapat disalurkan melalui Rekening BCA 2780552495 a.n Abdul Rozak,” pungkas Rozak. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan