Maia Estianty Ternyata Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

JAKARTA – Maraknya kasus pelecehan seksual yang banyak diperbincangkan di sosial media sekarang ini, ternyata juga pernah dialami Maia Estianty. Dia mengaku mengalami pelecehan seksual saat masih kecil yakni saat masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD).

Kejadian itu diakuinya masih sangat membekas diingatannya hingga sekarang. Maia bahkan menyebut hal tersebut menjadi pengalaman paling buruk yang pernah dialaminya sewaktu masih kecil.

Pelakunya adalah orang terdekatnya, yakni tukang kebun yang bekerja kepada keluarganya. Pelecehan  yang dialami bunda Maia ini diungkapkannya saat berbincang dengan Nikita Willy di akun YouTubenya.

Pelecehan yang dialami Maia berupa dirinya dicium oleh tukang kebun. “Karena masih kecil aku nggak trauma. Aku belum tahu saat itu. Ngapain sih nyedot-nyedot mulut aku? Tapi setelah tahu itu ternyata adalah sebuah pelecehan,” tegas Maia Estianty.

Dari kejadian yang dialaminya tersebut, Maia Estianty meminta kepada keluarga yang memiliki anak perempuan untuk menjaganya dengan baik. Karena bisa saja kejahatan seksual dilakukan oleh orang yang tidak pernah kita duga, terutama orang-orang terdekat yang berada disekitar. ”Aku minta kakakku yang punya anak perempuan jangan pernah dilepas (anaknya),” tuturnya.

Selain menceritakan pengalaman buruk yang menimpanya waktu kecil dulu, Maia Estianty juga mengungkapkan pengalaman manis berkesan yang dirasakannya. Yaitu pada saat ikut lomba marching band.

“Kenangan yang bahagia waktu kecil saat ikut marching band, ikut lomba sampai tingkat nasional dari Surabaya ke Jakarta. Dilatih gila-gilaan dan guyubnya dapat. Dan kita menang juara nasional,” kenang perempuan yang dikenal sebagai musisi dan pengusaha itu. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan