oleh

Korban Semeru Bertambah, 34 Orang Tewas, 16 Orang Masih Dicari

LUMAJANG – Korban erupsi gunung semeru terus bertambah, hingga selasa 7 Desember 2021 siang, jumlah korban jiwa mencapai 34 orang. 16 lainnya masih dalam proses pencarian.

Saat ini ada empat tim evakuasi yang melakukan operasi pencarian korban, yakni di Curah Kobokan Kampung Renteng dan lokasi penambangan pasir.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Surabaya I Wayan Suyatna mengatakan jumlah korban meninggal akibat terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, menjadi 34 orang.

Baca Juga:  Gerakan MKKS SD Swasta Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Diapresiasi Disdik Depok

”Hingga saat ini jumlah korban meninggal sebanyak 34 orang dan 16 orang masih dalam pencarian, Tim evakuasi paling banyak menemukan jenazah korban di dua lokasi yakni Dusun Curah Kobokan Desa Supiturang dan Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh,” tuturnya.

Dia menerangkan jenazah korban banyak ditemukan tertimbun material abu vulkanik dan awan panas guguran. Tapi, ada juga yang ditemukan di dalam reruntuhan rumah.

Baca Juga:  Gerakan MKKS SD Swasta Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Diapresiasi Disdik Depok

”Sejauh ini cuaca cukup cerah dalam melakukan evakuasi korban awan panas guguran Semeru, karena kendala tim operasi selama ini yakni faktor cuaca seperti angin kencang dan hujan deras. Serta aktivitas Semeru seperti awan panas guguran dan abu vulkanik,” tutur dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga