oleh

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Terima Penghargaan Inovasi ICMI Iptek Award

BANDUNG – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) memberikan penghargaan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam bentuk anugrah ICMI Iptek Award.

Penghargaan ICMI Iptek Award tersebut diberikan pada acara Muktamar VII ICMI Tahun 2021 dan MILAD ke-31 ICMI bertema “Membangun Indonesia Bermartabat, Menuju Indonesia Emas 2045” di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Sabtu (4/12).

Tolak ukur penhargaan ICMI Iptek Award adalah, keberhasilan Kang Emil—Sapaan Akrab Gubernur—yang telah berinovasi dengan memanfaatkan teknologi 4.0 untuk menjawab persoalan yang ada.

Salah satunya menghadirkan Jabar Digital Service (JDS) di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar.

Saat pandemi melanda Jabar, Kang Emil membuat aplikasi bernama Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar).

Pikobar menjadi sumber informasi penanganan COVID-19 di Jabar. Pikobar juga memiliki sejumlah fitur yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait penanganan COVID-19.

Pikobar pun mendapatkan penghargaan Special Award for Resiliency kategori Penanganan COVID-19 dalam IDC Digital Transformation Awards (DXa) Indonesia 2020.

Kategori tersebut berkaitan dengan bagaimana teknologi berfungsi dalam penanganan COVID-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.