oleh

Akibat Kelelahan, Minions Kalah dari Jepang di babak final WTF 2021

BALI – Menyikapi kekalahan di babak final WTF 2021 dari Jepang, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku sudah mengalami kelelahan luar biasa sehingga tidak bisa bermain dengan baik melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hari Minggu (5/12).

“Kami jujur, ya, sangat lelah, badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir,” kata Marcus saat ditemui setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali.

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions di final WTF 2021 merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Tercatat Kevin/Marcus sudah menjalani delapan pertandingan berturut-turut, yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open dan Hylo Open Jerman di Eropa. Lalu berlanjut di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terakhir di BWF World Tour Finals 2021 yang masuk dalam agenda Indonesia Badminton Festival (IBF).

Dari kedelapan turnamen itu, Minions sudah memainkan enam babak final, yang untuk mencapainya tentu sangat menguras tenaga.

“Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga di antaranya di sini (Indonesia). Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini,” ungkap Kevin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga