Gudang Penyimpanan Pakaian di Pasar Cimol Gedebage Dilalap Api, Kerugian Puluhan Juta

BANDUNG – Gudang penyimpanan barang di kawasan Pasar Cimol, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, dilalap si jago merah pada Jum’at (3/12) sektiar 19.35 WIB.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah Timur, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Fredi mengatakan bahwa penyebab kebakaran Pasar Cimol diduga karena konsleting listrik di bagian dalam gudang.

“Jadi ketika pemilik gudang Bapak Suprat sedang mengobrol di depan gudang, tiba-tiba mencium bau kabel terbakar dan langsung melihat kepulan asap, dan langsung mendobrak pintu untuk memadamkan api dengan alat seadanya, dibantu oleh warga dan keamanan Pasar Cimol Gedebage,” terangnya saat dikonfirmasi Jum’at (3/12).

Fredi mengatakan, pada saat itu juga pihanknya mendapatkan laporan dan langsung menuju ke Tempat Kejadian sekitar pukul 19.42 WIB.

Pada saat itu juga ia langsung bergerak memadamkan api. Sehingga tak butuh lama api yang melalap sebagai gudang tersebut bisa padam.

“Kita mulai (memadamkan) sekitar 19.42 WIN, dan api langsung padam itu sekitar 20.10 WIB. Jadi kurang lebih 28 menit api sudah bisa padam,” ujarnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Fredi menuturkan bahwa kerugian yang dialami oleh pemilik gudang mencapai Rp70 juta.

“Untuk kerugian itu sekitar Rp70 juta menurut pemilik (gudang). Dan untuk korban jiwa ataupun luka itu tidak ada,” pungkasnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan