Dinsos Depok Terus Lakukan Upaya untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Lansia

DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok terus berupaya mencari cara terbaik untuk bisa membuat kualitas hidup kelompok lanjut usia (lansia) tetap dapat menikmati masa tuanya penuh bahagia.

Bukan rahasia lagi, usia lansia di mana seseorang ketika memasuki masa tua mulai mengalami fase penurunan kualitas hidup nya. Tentu banyak faktor menjadi pemicu menurunnya kualitas hidup, mulai dari masalah kesehatan (fisik) hingga masalah lingkungan sekitar.

Untuk membuat para lansia tetap dapat menikmati hari-hari tuanya penuh ceria dan bahagia, Dinsos Depok akhirnya melakukan pembinaan dengan tujuan mendukung terciptanya lansia yang tangguh.

Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Dinsos kota Depok, Nita Ita Hernita mengungkapkan, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya kini menggagas kegiatan pembinaan lansia untuk semua kelurahan dan kecamatan di Kota Depok.

“Kebetulan Kecamatan Beji ditetapkan menjadi wilayah terakhir yang dikunjungi Dinsos pada bulan Desember ini,” kata Nita.

Nita mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilakukan instansinya berpusat pada pemberian pemahaman seputar bagaimana cara agar lansia tetap hidup sehat dan bahagia.

“Di antaranya meliputi apa saja faktor-faktor pendukung sekaligus penghambat yang dapat membuat lansia berdaya dan bahagia, seperti rutin melakukan senam dan lain-lain. Di samping itu juga disertai penyuluhan kesehatan yang diharapkan dapat menjaga kesehatan mereka,” ujar dia.

Terakhir, dirinya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan kesehatan kepada lansia mampu menjadikan kehidupan lansia lebih bahagia dan berkualitas. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan