Dugaan Pemerkosaan, Kapolres Akan Selidiki Hubungan Asmara Bripda RB-Novia

PASURUAN – Tewasnya mahasiswi Novia Widyasari Rahayu, 23, turut menyeret nama anggota polisi berinisial Bripda RB. Korban dan RB disebut-sebut memiliki persoalan asmara, sehingga membuat Novia nekat bunuh diri.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan, saat ini pihaknya telah berkoordanasi dengan Polda Jatim dan Polres Pasuruan terkait dengan kebenaran oknum polisi tersebut terlibat dalam kasus ini. Diketahui Bripda RB sekarang berdinas di Polres Pasuruan.

“Berkaitan dengan inisial R anggota Polres Pasuran itu betul. Tim dari Polda Jatim dan Polres saat ini sedang mendalami dan investigasi terhadap informasi yang berkembang saat ini,” kata Apip, Sabtu (4/12).

Namun, Apip belum bisa memastikan status hubungan antara korban dengan oknum anggota polisi itu. “Kami akan dalami berkaitan informasinya yang beredar bahwa keduanya ada hubungan” jelasnya.

Sebelumnya, tagar Savenoviawidyasari menggema di medsos Twittter dan Instagram sejak Jumat hingga Sabtu (4/12). Novia Widyasari diduga korban pemerkosaan oknum polisi di Mojokerto Jawa Timur. Hingga Sabtu, Savenoviawidyasari masih memuncaki trending topic dengan 15,4 rb cuitan di linimasa Twitter.

Begitu juga di Instagram, kisah yang bersangkutan menjadi viral dan bahasan netizen. Novia Widyasari, 23, seorang mahasiswi Universitas Brawijaya asal Mojokerto, Jawa Timur ditemukan tewas di dekat makam ayahnya pada Kamis 2 Desember 2021. Diduga ia bunuh diri dengan menenggak racun lantaran depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi oleh oknum polisi.

Pasca berita kematian Novia, media sosial diramaikan dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI. Diduga Novia mengakhiri hidupnya karena depresi lantaran diperkosa pacarnya yang berinisial R hingga hamil. Akun Twitter @belawsz menceritakan, Novia pernah menelepon temannya berinisial AN. Di sana Novia menceritakan semuanya.

“Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh R (pacar NW), lalu diberi obat dan dipaksa minum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke R” cuit akun @belawsz seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Sabtu (4/12).

Mengetahui hal itu, R membujuk Novia untuk menggugurkan kandungannya, tapi Novia enggan. Akhirnya R hilang kabar dan Novia berinisiatif melaporkan masalah ini ke orang tua R. Orang tua R sempat mengaku akan bertanggung jawab. Namun, kemudian sikap itu berubah, mereka menyatakan enggan menikahkan R dengan NW. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan