oleh

Waspada, Tsunami 8 Meter Akan Landa Cilegon

JAKARTA – Menjelang liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, seluruh wilayah Indonesia akan mengalami cuaca buruk yang ekstrem.  Bahkan  berpotensi pada terjadinya bencana besar. Salah satunya  bencana Tsunami setinggi 8 meter  yang akan terjadi diwilayah Cilegon, Banten.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Jakarta, Rabu (1/12).

“Kami berikan informasi zona yang rawan tsunami misalnya di Cilegon, Banten. Itu juga tempat wisata di Selat Sunda, dapat berpotensi tsunami dengan skenario terburuk mengalami tsunami dengan ketinggian hingga 8 meter,” ujar Dwikorita.

Dwikorita menghimbau kepada warga dipesisir  Selat Sunda, terutama lokasi-lokasi wisata, untuk selalu waspada akan terjadinya gelombang besar  dan cuaca buruk di sekitar pantai tersebut.

Dia menambahkan, jelang libur Natal dan Tahun Baru juga akan adanya cuaca buruk lainnya yakni badai tropis di sebelah barat daya Bengkulu. Warga dilokasi tersebut dihimbau untuk lebih waspada karena badai bisa terjadi sewaktu-waktu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.