Rihanna Jadi Pahlawan Nasional Barbados

JAKARTA – Penyanyi Rihanna, mendapat gelar kehormatan dari pemerintah republik Barbados, sebagai pahlawan nasional Barbados.

Seperti Dikutip dari reuters, Rabu, Perdana Menteri Mia Mottley mengumumkan bahwa wanita berusia 33 tahun itu akan dianugerahi gelar pahlawan nasional Barbados.

Rihanna pun dipanggil ke hadapan banyak orang untuk diberi selamat oleh mottley pada perayaan Republik Barbados di Kota kelahirannya Brigetown.

“Atas nama bangsa yang bersyukur, tetapi orang yang lebih bangga lagi, oleh karena itu kami mempersembahkan kepada Anda orang yang ditunjuk untuk pahlawan nasional Barbados, Duta Besar Robyn Rihanna Fenty,” terang Mottley.

Penyanyi yang memiliki nama asli Robyn Rihanna Fenty ini resmi diangkat bersamaan dengan acara pelantikan Presiden Barbados yang telah resmi menjadi negara republik.

Sementara pada Tahun 2018, Rihanna juga sempat di angkat menjadi duta besar Barbados.  Saat itu, posisi tersebut memberikan artis tanggung jawab spesifik untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata dan investasi untuk pulau itu.

Sama halnya saat dia menjadi duta budaya kepulauan Karibia di tahun 2008, dia melakukan pekerjaan promosi untuk kementerian pariwisata negara tersebut.

Mottley kemudian mengumumkan bahwa bintang pop Rihanna akan dinobatkan langsung  oleh Presiden Mason.

“Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya-karya Anda juga denga tindakan Anda,” kata Mottley
kepada Rihanna, merujuk pada single yang menduduki puncak tangga lagu pada 2012 “Diamonds”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan