Dishub Kota Depok Kini Punya Nahkoda Baru

DEPOK – Beberapa waktu belakangan ini terdapat pergantian pimpinan di sejumlah instansi Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Instansi yang memiliki tugas dalam – salah satunya – pelaksanaan kebijakan di bidang perhubungan ini Kota Depok ini kini dipimpin Eko Herwiyanto.

Sebelumnya, Kepala Dishub Kota Depok dijabat oleh Dadang Wihana. Namun, kini sudah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Dadang Wihana ke Eko Herwiyanto selaku Kadishub baru setelah dinyatakan lulus Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok Tahun 2021.

Untuk memaksimalkan kinerja lembaga tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri memberikan pesan kepada Kadishub baru agar memperhatikan tiga hal penting.

Pertama, kata dia, sejumlah program yang dibuat sebelumnya yang dinilai berjalan bagus agar tetap dilanjutkan atau dikembangkan.

“Harapannya program-program yang ada di Dishub yang berjalan baik dapat diteruskan dan dikembangkan sehingga hasilnya lebih maksimal,” katanya.

Kedua, lanjut dia, impian Kota Depok memiliki transportasi massal yang aman dan nyaman dapat segera direalisasikan di bawah Kadishub yang baru.

“Masyarakat mau tidak mau harus beralih dari penggunaan transportasi pribadi ke transportasi umum. Untuk itu, harapan terwujudnya transportasi massal yang ideal di Depok perlu segera direalisasikan,” ujarnya.

Kemudian, yang ketiga ialah percepatan sinergisitas dengan dinas terkait dalam pengaturan simpang-simpang yang di Kota Depok.

“Kita harapkan ke depan Dishub Kota Depok terus melakukan koordinasi ke semua stakeholder, apakah itu dengan dinas terkait maupun dengan pihak kementerian,” ungkapnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan