Tiga Wilayah Jadi Primadona Rumah Murah, PT Prolov Gelar Festival Rumah Murah Bandung Raya

BANDUNG – Demi membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah idamannya, PT Prolov menggelar Festival Rumah Murah Bandung Raya di Ballroom Hotel Poster, Jalan PHH Mustofa No 33, Kota Bandung, Minggu (28/11).

Direktur Utama PT Prolov, Yoga Gandara mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan statistik saat ini banyak orang yang membutuhkan rumah murah. Kata dia, kebutuhan masyarakat untuk memiliki rumah tersebut berada di seluruh Bandung Raya.

“Kita berikan tema Festival Rumah Murah Bandung Raya mengingat, petama bahwa hari ini kebutuhan properti murah yang ada di Bandung Raya, seperti Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan Kabupaten Bandung itu berdasarkan angka statistik itu ada 2,7 juta jiwa itu hari ini membutuhkan rumah. Ini berdasarkan data statistik,” ujar Direktur Utama PT Prolov Yoga kepada wartawan.

Pihaknya mengaku saat ini peran pemerintah untuk mengadakan perumahan dengan kebutuhan angka tersebut masih kurang. Menurutnya melihat angka tersebut masyarakat perlu adanya edukasi.

“Sedangkan pemerintah sendiri dalam mengadakan perumahan masih kurang dari angka tersebut. Maka dari itu kami melihat angka kebutuhan orang yang memang membutuhkan rumah hari ini perlu edukasi. Makanya hari ini kita bantu masyarakat Kota Bandung untuk mendapatkan rumah idamannya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Yoga menjelaskan bekerjasama dengan lebih dari 30 pengembang rumah. Kata dia, pengembang yang dihadirkannya pun dengan harga rumah-rumah yang murah.

“Dengan itu dengan adanya festival ini kita undang lebih dari 30 pengembang yang memang harganya di bawah Rp500 juta, tapi kebanyakan di bawah Rp200 juta. Yang cicilannya dimulai dari Rp1 juta Rp2 juta, mulai dari rumah subsidi sampai rumah komersil kita hadirkan,” ucapnya.

Pihaknya menginginkan bahwa dengan adanya acara tersebut masyarakat bisa membeli rumah dengan tidak harus berkeliling. Bahkan, kata dia, para masyarakat bisa langsung memilih rumah impiannya seperti apa.

“Harapannya mereka (masyarakat) bisa membeli tanpa harus keliling2 dari selatan, ke timur, ke barat. Semua kita hadirkan di sini, dan mereka bisa langsung memilih. Developernya juga kita hadirkan, bahkan notaris juga kita hadirkan dan perbankan juga ada, dari BRI, BPR, kita hadirkan dari beberapa perbankan lain juga,” jelas Yoga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan