Simak, Ini Keseruan Lomba TPS Terbaik di Desa Jatimekar

BANDUNG BARAT– Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bandung Barat digelar secara Serentak pada Hari Minggu Tanggal 28 November 2021. Dalam pilkades serentak yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Bandung Barat terdapat hal menarik di 11 TPS yang ada di Desa Jatimekar Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat.

Adapun 11 TPS yang terdapat di Desa Jatimekar, diminta untuk menarik perhatian para pemilih tetap untuk berbondong hadir ke TPS.

Saat ditemui wartawan Jabar Ekspres, Penyelenggara Koordinator TPS, Jajang Sobirin, memberikan penjelasannya mengenai lomba tema TPS terbaik dan menarik se-Desa Jatimekar.

“Lomba tema pts terbaik dan menarik digelar di 11 TPS Desa Jatimekar, tema pts terbaik ini bertujuan untuk menarik perhatian dan partisipasi pemilih untuk senantiasa berbondong dan hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya, ” katanya.

Terdapat berbagai macam Tema TPS yang menarik di 11 TPS nantinya, TPS termenarik dan terbaik akan mendapatkan penghargaan apresiasi dari pihak penyelenggara pilkades serentak.

“Nantinya TPS terbaik dan termenarik Sejatimekar ini akan mendapatkan penghargaan dari panitia, sebagai bentuk apresiasi kepada para panitia di TPS yang senantiasa berjuang untuk mewujudkan demokrasi yang ada di desa Jatimekar,” ucap Jajang.

Hal ini selaras dengan yang dilakukan oleh TPS  11 Desa Jatimekar yang mengusung Tema Pelajar dalam atribut yang digunakan oleh Panitia. Seperti yang dijelaskan oleh Ketua TPS 11, Neng Gina Yuliani.

“Kali ini TPS 11 Jatimekar mengusung tema Pelajar SMA, mengapa demikian pelajar SMA menjadi tema di TPS 11 untuk memberikan pemahaman dan sebagai bentuk contoh pelajar SMA agar peduli dengan demokrasi yang hadir di wilayah Desa Jatimekar, ” ujar Neng Gina.

Neng Gina berharap dengan diusungnya tema di TPS 11 ini mampu menjadi perhatian bagi para pemilih untuk senantiasa dapat berpartisipasi aktif dalam memilih dan berdemokrasi bagi masyarakat di wilayah Desa Jatimekar.

“Ya mudah mudahan dengan kita mengusung tema pelajar SMA ini kan harapannya mampu mengajak kepada masyarakat untuk mengambil peran dalam kontestasi demokrasi pemilihan kepala desa yang ada di Desa Jatimekar, karena pelajar SMA saja peduli, lebih baiknya masyarakat secara umum pun harus lebih peka serta peduli kepada pemilihan kepala desa ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan