Peringati Hari Bakti PU ke-76 dan HMPI, Dinas PUPR dan Dinas Kehutanan Jabar Gelar Penanaman Pohon di KBB

Epi mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan program menanam Hutan tersebut.

“Selain itu, saya menyampaikan apresiasi kepada SiCepat Ekspres yang berkolaborasi dalam penanganan lahan kritis dengan melakukan pembinaan desa konservasi di Desa Cibiruwetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung serta kontribusi bibit dalam Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) sebanyak 20.000 batang bibit tanaman cemara udang untuk pembuatan hutan pantai di Kabupaten Pangandaran,” tuturnya.

Epi berharap dengan terselenggaranya agenda menanam pohon ini mampu menumbuhkan kesadaraan serta kepekaan yang tumbuh dalam masyarakat Jawa Barat untuk senantiasa menjaga Hutan melalui menanam pohon.

“Mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan minat menanam bagi seluruh elemen masyarakat sehingga lebih banyak lahan kritis yang terehabilitasi serta terwujud “Leuweung Hejo, Masyarakat Ngejo”,” kata Epi, Kepala Dinas Hutan Provinsi Jawa Barat.

“Menanam pohon itu adalah salah satu wujud ibadah dan berpahala. Nabi SAW bersabda: Tidaklah seorang muslim menanam tanaman lalu tanaman itu dimakan manusia, binatang ataupun burung melainkan tanaman itu menjadi sedekah baginya sampai hari kiamat,” sambungnya.

Dalam agenda tersebut juga disampaikannya ucapan terimakasih dari Ibu Wiwin Dwi Herawati
Pimpinan PT Sicepat Expres.

“Terimakasih saya ucapkan atas kesempatan yang diberikan oleh pemerintah provinsi dalam rangka GNPDAS, melalui kolaborasi ini kami komitmen untuk membantu penghijauan di Jawa Barat, serta kami mendukung langkah antisipasi bencana seperti longsor dan lainnya yang terdapat di Jawa Barat, salah satunya pelestarian bina desa konservasi di wilayah Cibiru, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Wiwin Berharap ke depan pihak SiCepat Expres dapat senantiasa terus berkolaborasi serta menebar kebermanfaatan dalam menjaga lingkungan di Jawa Barat.

“Kami berharap kedepannya sicepat ekspres tetap dapat berkolaborasi dengan pemprov jabar agar terciptanya lingkungan yang bermanfaat dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita,” pungkasnya.

Terakhir untuk meresmikan acara menanam pohok sekaligus memperingati Hari Bakti PU ke-76 acara diresmikan oleh PLT Asisten Daerah Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan menyampaikan beberapa hal.

“Dalam rangka hari bakti Pekerjaan Umum ke 76  berkaitan pada acara hari ini dikaitkan dengan hari menanam pohon Indonesia,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan