oleh

Uji Coba Ganjil Genap, Pemkot Depok Berkoordinasi dengan Polrestro

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus berkoordinasi dengan Polres Metro (Polrestro) Depok terkait pemantauan efektivitas uji coba ganjil-genap (Gage) yang rencana akan digelar pada awal Desember mendatang.

“Kami akan terus lakukan koordinasi dengan Polres Metro Depok untuk memantau efektivitas pelaksanaan ganjil-genap saat uji coba nanti,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurut Idris, rencana penerapan Gage di Kota Belimbing itu sejauh ini memang masih dalam tahap kajian mengenai efektivitasnya.

Baca Juga:  Posisi Sekdis Kominfo Depok Resmi Dijabat Nurlaelah

“Kajian efektivitas dilakukan untuk menguji apakah kebijakan Gage dapat membantu mengurai kemacetan atau jutru malah menyebabkan kemacetan yang lebih parah,” ujarnya.

Kendati begitu, kata dia, yang namanya uji coba, secara teoretik (kajian teori) boleh jadi kurang tepat saat diimplementasikan.

“Maka itu, akan dilihat nanti seperti apa efektivitasnya saat uji coba berlangsung. Kita juga berharap ada masukan dari masyarakat, termasuk dari rekan-rekan media,” ungkapnya.

Baca Juga:  UPTD Puskesmas Cipas Intens Gelar Penyelidikan Epidemiologi untuk Cegah DBD

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra mengungkapkan uji coba Gage akan digelar di Jalan Margonda mulai dari Simpang Ramanda hingga Flyover Universitas Indonesia (UI).

“Uji coba (Gage) ini merupakan salah satu tahapan kajian lapangan yang dilakukan bersama stakeholder terkait,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga