oleh

Segini Anggaran yang Disiapkan Pemkab Bogor untuk Pilbup 2024

BOGOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, telah sepakat akan menyiapkan anggaran senilai Rp150 miliar untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan anggaran untuk Pilbup 2024 akan secara bertahap. Pada 2020 Pemkab Bogor sudah mengalokasikan anggaran senilai Rp50 miliar, dan untuk 2023 mendatang Pemkab Bogor akan mengalokasikan anggaran senilai Rp100 miliar.

Baca Juga:  Bupati Bogor Sebut Pemkab Kesulitan Penuhi Kebutuhan RTH di Kawasan Puncak

“Kan yang diajukan KPU Kabupaten Bogor Rp150 miliar. Kita anggarkan secara bertahap. Pada 2020 kita alokasikan Rp50 miliar dan 2023 dialokasikan Rp100 miliar,” kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Cibinong, Bogor, Kamis (25/11).

Ia mengatakan bahwa DPRD Kabupaten Bogor dan Pemkab Bogor menetapkan persetujuan bersama tentang Dana Cadangan Penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024 dalam sidang paripurna.

Menurut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, dalam persetujuan bersama itu, mengatur besaran dana cadangan pemilihan Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor 2024, untuk dimasukkan ke APBD Kabupaten Bogor tahun 2022 dan 2023.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Akan Berikan Hunian Sementara Bagi Korban Pergeseran Tanah

Iwan Setiawan menyebutkan, penganggaran secara bertahap dilakukan karena berdasarkan Pasal 80 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, penyediaan dana cadangan tidak dapat dibebankan dalam satu tahun anggaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga