oleh

IBH Harapkan Tercipta Komunikasi Baik Antara Guru dan Orang Tua Siswa di Masa Pandemi

DEPOK – Bertepatan dengan Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Depok tahun 2021, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH mengharapkan agar tercipta komunikasi yang baik antara guru dan para orang tua siswa di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 yang berlangsung begitu lama menyebabkan proses pembelajaran atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun ikut terkendala karena semua aktivitas belajar di sekolah harus menyesuaikan dengan kondisi penerapan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat.

Baca Juga:  Ratusan RTLH di Kecamatan Tapos Depok Dapat Bantuan Senilai 23 Juta

“Untuk itu, harapan besar kita semoga guru dapat terus bersemangat dan berjuang dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan terutama senantiasa menjalin komunikasi dengan orang tua siswa,” katanya di Gedung Dibaleka II, Kamis (25/11).

Adapun menurut dia, komunikasi yang baik antara keduanya memang harus dibangun di masa Covid-19 ini sebagai salah satu penunjang keberhasilan proses KBM itu sendiri.

“Di samping itu, menjaga semangat agar jangan sampai redup juga sangat penting demi memenuhi hak anak-anak bangsa mendapatkan ilmu yang dapat menunjang masa depan mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Uji Coba Ganjil Genap, Pemkot Depok Berkoordinasi dengan Polrestro

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto juga meminta kepada guru-guru agar terus bangkit dari situasi pandemi ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga