Ini Komitmen DPAPMK Depok Usai Puspaga Harmoni Raih Predikat Nindya

DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kerja sama yang baik dengan Perangkat Daerah (PD).

Komitmen tersebut disampaikan Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, seusai Puspaga Harmoni Kota Depok meraih peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.

“Bersama Puspaga Harmoni, kami berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan penguatan kerja sama dengan PD terkait. Ini dimaksudkan agar ke depan Puspaga Harmoni tampil lebih baik lagi sehingga mampu meraih predikat Ramah Anak di Indonesia,” katanya, Rabu (24/11).

Menurutnya, berdasarkan penilaian dari Kemen PPPA Republik Indonesia, Puspaga Harmoni dinyatakan tersertifikasi dengan score nilai 306.

Kabar baiknya lagi, kata dia, Puspaga Harmoni Kota Depok berhasil mendapatkan predikat Nindya kategori dinas dengan tanpa catatan. Sehingga, prestasi tersebut termasuk sebuah capaian yang luar biasa.

“Untuk diketahui, Kemen PPPA baru kali ini mengadakan sertifikasi untuk Puspaga di Indonesia. Alhamdulilah, Kota Depok termasuk salah satu dari 31 kabupaten/kota yang turut tersertifikasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Nessi menerangkan, raihan predikat tersebut sesuai dengan poin penilaian atas program yang digulirkan Puspaga Harmoni.

“Kelima poin tersebut meliputi, sumber daya manusia (SDM), kelembagaan, kegiatan atau program dan layanan, protokol layanan selama pandemi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan,” tandasnya.

Pihaknya berharap, dengan capaian ini dapat memberikan semangat baru untuk terus meningkatkan prestasi sekaligus mutu pelayanan untuk membantu keluarga mengatasi permasalahan yang dihadapi. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan