Balmuda Phone, Ponsel Mungil Berdesain Unik

JAKARTA – Inovasi teknologi ponsel tak pernah berhenti, kalau perusahaan besar memilih inovasi dalam fitur-fitur didalamnya, berbeda dengan Balmuda, yang memilih inovasi dalam hal desain.

Perusahaan asal Jepang ini, awalnya hanya memproduksi pemanggang roti mewah, kini melebarkan bisnisnya dengan memperkenalkan handphone (HP) Android, yang memiliki desain paling unik dan ukuran yang lebih mungil.

Produk handphone pertamanya adalah Balmuda phone, keunikan HP itu karena memiliki desain membulat di bagian belakang yang menyesuaikan dengan tangan manusia.

“Balmuda Phone dirancang untuk bisa digenggam secara natural di tangan Anda. Bukan hanya bagian belakang yang melengkung, tetapi bentuk depannya juga demikian,” kata Balmuda seperti dikutip Ars Technica, Selasa (23/11).

Balmuda mengklaim Ponsel terbarunya itu tidak memiliki garis lurusnya. Dan terukur sangat mungil karena memiliki layar 4,9 inci.

Meski kebanyakan pengguna HP lebih cenderung memiliki ponsel layar lebar. Namun, Balmuda yakin ponsel ini akan banyak yang menyukai.  Mengingat HP itu dapat dengan mudah masuk ke dalam saku baju atau celana.

HP itu membawa layar 4,9 inci dan lebar bodi 69 mm dan terdapat satu kamera belakang. Kemudian, ponsel itu memiliki kapasitas baterai 2.500mAh.

Menariknya, Balmuda Phone sudah tersertifikasi IPX4, sehingga tahan terhadap percikan air.  Sistem operasinya menggunakan Andorid 11.  Juga bagian bawahnya terdapat port USB-C dan terdapat sensor sidik jari.

Meski ukurannya kecil, tetapi ponsel itu memiliki harga yang mahal. Balmuda Phone mendapat bandrol  harga USD 915 atau sekitar Rp 13 juta. Ponsel itu sudah mulai dijual di Jepang sejak 17 November 2021.(ddy/jpnn)

 

Tinggalkan Balasan