Pemkot Bandung Dapat CSR Wifi Gratis, Ada 500 Titik Bisa Diakses Publik

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) layanan internet broadband dan wifi gratis dari PT Link Net Tbk kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, yang turut disaksikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Oded menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan serta kontribusi dari PT Link seperti kehadiran wifi gratis yang bisa dimanfaatkan oleh publik.

Kehadiran fasilitas wifi gratis di Kota Bandung telah dimulai sejak tahun 2014, hingga kini fasilitas tersebut sudah bisa diakses di 500 titik, yang ditempatkan di area-area fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti balai RW/RT, taman RW dan tematik, serta tempat ibadah.

Selain itu, Link Net juga memfasilitasi channel Balai Kota Bandung yang dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.

Selain bantuan wifi gratis, Oded juga mengapresiasi dukungan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama Pemerintah Kota Bandung dengan jenis vaksin AstraZeneca, pada tanggal 11-13 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut sukses terselenggara karena kolaborasi PT Link Net Tbk dengan brand First Media bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung serta Dinas Kesehatan Kota Bandung. Sementara, vaksinasi untuk dosis kedua, tanggal 9-10 November lalu, di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Jawa Barat.

Vaksinasi massal ini merupakan dukungan First Media terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi sekaligus dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota Bandung. Dari kegiatan vaksinasi massal dosis pertama, total vaksin telah diterima oleh 1.169 orang. Sementara total penerimaan vaksinasi dosis kedua mencapai 967 orang.

Yayan A. Brilyana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menjelaskan, untuk bisa mendapatkan wifi gratis yang ada, aksesnya wajib menggunakan password guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siapa pun yang menggunakannya, khususnya yang terkait untuk kepentingan atau pengembangan sektor ekonomi dan sosial. Dengan begitu, kondisi ekonomi dan sosial masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bisa dipercepat pemulihannya,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan