Pemkot Bandung Akan Tidak Tegas Pelaku Vandalisme

BANDUNGAksi vandalisme kini kembali terjadi di Kota Bandung. Seperti diketahui, aksi pencoretan tersebut terjadi di tembok yang telah dibenahi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung seperti di sepanjang Jalan Babakan Siliwangi dan Jalan Layang Pasupati.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengukapkan bahwa pihaknya kini masih mencari pelaku vandalisme tersebut.

“Termasuk juga sekarang ulah vandalisme itu kan yang kacau. Yang kita udah perbaiki seperti di Babakan Siliwangi (Baksil), itu kita sedang cari itu orangnya,” ujarnya, saat ditemui di Balaikota Bandung, Senin (22/11).

Selain itu, lanjut Ema, jika aparat telah menangkap pelaku vandalisme tersebut, maka pihaknya akan melakukan proses hukum yang berlaku guna memberikan efek jera.

“Sekarang ‘kan belum dapet orangnya, arahnya nanti pasti kita lapor polisi,” ucapnya.

Untuk menghindari hal serupa terjadi kembali, pihaknya akan memasang CCTV di area yang menjadi favorit bagi para pelaku vandalisme.

“Kita akan pasang (CCTV) tapi jangan dikasih tau ada di mana, nantinya dirusak,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa aksi vandalisme di sepanjang Tembok yang berada di Jalan Babakan Siliwangi kerap terjadi.

Bahkan menurut, Kepala Bidang Penegakan Prodak Hukum (PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengaku bahwa pihaknya sering kecolongan.

“Jadi kita antara unit tranmas dengan unit linmas ini sampai jam 3 (pagi) itu kita keliling sampai jam setengah 4 (pagi). Tapi waktu itu, kita bisa disebut kecolongan, karena memang mereka mencari-cari celah,” pungkas Idris pada beberapa waktu lalu.

(Mg4/wan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan