Disparbud KBB Gelar Workshop KBBCREATIVEPRENEUR

BANDUNG BARAT– Dinas Pariwisata dan Budaya melalui bidang Ekonomi Kreatif, gelar program KBBCREATIVEPRENEUR Workshop digital marketing dan smartphonegraphy. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Panorama Lembang.

Workshop KBBCREATIVEPRENEUR digital marketing dan smartphonegraphy bertujuan untuk membekali serta mengembangkan para pelaku usaha kreatif untuk senantiasa dapat berkembang dan mampu mengembalikan pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

” Tujuan daripada kegiatan workshop KBBCREATIVEPRENEUR antara lain mampu menghasilkan tenaga atau pekerja sektor industri kreatif khususnya subsektor kuliner, kriya dan fesyen yang memiliki kemampuan kompetensi usaha yang terukur atau terstandarisasi, memberdayakan pelaku usaha ekonomi kreatif dalam melaksanakan kegiatan usaha, mengembangkan investasi usaha agar dapat berdaya saing dikancah lokal maupun nasional serta mengembangkan kemitrausahaan yang potensial di wilayah Kabupaten Bandung Barat,” ujar Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud KBB, Hanny Nurismandiyah, Senin (22/11).

Agenda workshop ini dihadiri oleh para pelaku usaha keeatif se-Kabupaten Bandung Barat dengan tujuan nantinya para pelaku ini diberikan pemahaman terkait pengembangan pelaku usaha kreatif di wilayah Bandung Barat.

“Dalam agenda ini peserta akan diberikan pemahaman serta pembinaan mengenai peran serta pengembangan pelaku usaha kreatif agar mampu beradaptasi dalam tantangan situasi dan kondisi di Bandung Barat,” ucap Hanny.

Workshop tersebut digelar selama 2 hari pada tanggal 22 dan 23 November 2021. Peserta Workshop Digital Marketing dan Smartphonegraphy Kabupaten Bandung Barat Tahun 2021 yaitu peserta terpilih yang mengikuti seleksi sesuai persyaratan sebagai pelaku ekonomi kreatif khususnya subsektor kuliner, fesyen dan kriya.

Adapun harapan dengan terselnggaranya kegiatan ini adalah untuk mampu mencetak para pelaku usaha ekonomi kreatif di Bandung Barat

“Melalui workshop digital marketing dan smartphonegraphy Kabupaten Bandung Barat 2021 diharapkan pula lebih terciptanya pelaku ekonomi kreatif yang memiliki nilai jual lebih pada keahlian sehingga dapat meningkatkan kredibilitas pelaku kreatif yang sesuai dengan standar usaha kompetensi yang ada dan terciptanya peran anak muda untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan