Intesitas Hujan Tinggi Buat Kecamatan Cikancung Terdampak Banjir

CIKANCUNG – Hujan dengan intensitas tinggi sempat mengguyur wilayah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. Akibat hujan deras itu, ternyata cukup memberikan dampak serius bagi masyarakat, sebab debit air yang tinggi membuat ruas jalan tergenangi oleh banjir.

Diketahui, wilayah Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung sebelumnya sempat ramai karena mengalami luapan air yang cukup besar. Sehingga tak hanya masyarakat lokal, warga luar pun ikut terdampak karena kesulitan melewati banjir.

Terkait hal itu, Camat Cikancung, Maksum berujar, akibat intensitas hujan yang tinggi membuat wilayah di Kecamatan Cikancung terdampak musibah banjir.

Kendati demikian, Maksum klaim bahwa dirinya sudah memberikan imbauan serta sosialisasi mengenai ancaman banjir kepada warga jauh sebelum memasuki musim penghujan.

“Sosialisasi sudah dilakukan ke warga, untuk mengeruk sampah menjelang musim hujan sebelumnya,” kata Maksum kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Jumat (19/11).

Maksum mengaku, sempat dilakukan giat bersama warga gotong royong membersihkan sampah dengan tujuan supaya tidak terjadi penyumbatan saluran air.

“Supaya setiap RT hingga RW bersama warga melakukan bersih-bersih (lingkungan) mengeruk sampah,” tutup Maksum. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan