Yongseung Verivery Beberkan Cara Idol K-Pop Mengirim Pesan di Dear U Bubble

Penggemar yang yang berlangganan dan menerima pesan di aplikasi Dear U Bubble, mungkin penasaran tentang cara idol mengirim pesan dan bagaimana sistem aplikasi itu bekerja.

Nah, baru-baru ini, Yongseung VERIVERY menunjukkan kepada penggemar langkah-langkah yang dilakukan para idol saat mereka akan mengirim pesan di Dear U Bubble, setelah pembaruan aplikasi belakangan ini, seperti dikutip dari Koreaboo.

Berdasarkan pembaruan itu, ada sejumlah langkah untuk memastikan bahwa idol tidak mengirim pesan apa pun secara tidak sengaja.

Pertama, setelah idol memasukkan pesan seperti biasa, pesan tersebut akan muncul dalam gelembung abu-abu muda. Ini belum dikirim. Pesan terkirim tercermin dalam abu-abu gelap.

“Saya mengambil tangkapan layar untuk menunjukkan kepada kalian bagaimana saya mengirim Bubbles.”
“Tapi peringatan tangkapan layar muncul.”
“Langkah 1.”
“Pesan yang akan dikirim akan muncul dalam warna abu-abu.”
“Setelah Anda selesai menulis, klik tombol yang mengatakan kirim pesan yang antri.”

Tombol untuk mengirim pesan dalam antrian berwarna oranye. Tapi, itu baru konfirmasi pertama. Selanjutnya, idol akan melihat halaman pratinjau, di mana mereka dapat membaca kembali pesan tersebut dan melihat bagaimana pesan akan muncul kepada penggemar.

Setelah mereka benar-benar yakin, mereka dapat mengklik tombol oranye lagi.

“Langkah 2.”
“Mereka memberikan pratinjau dan kamu dapat memeriksanya lagi.”

Terakhir, aplikasi akan menanyakan untuk terakhir kalinya, apakah mereka ingin mengirim pesan. Untuk itu, mereka hanya perlu mengklik tombol konfirmasi.

“Apakah kamu ingin mengirim Bubble?”
“Setelah Anda mengonfirmasi, pesan akan dikirim ke semua subscriber sekaligus.”

Konfirmasi ganda ini berguna agar idol tak mengirim pesan yang salah dan bisa meninjau kembali apa yang akan mereka kirim kepada penggemar. Sebab, banyak idol yang terpuruk karena salah mengirim atau memposting sesuatu di media sosial. Sistem langkah keamanan ganda ini sepertinya dilakukan Dear U Bubble untuk melindungi para idol. (bbs)

Tinggalkan Balasan